Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
kecantikan.over-blog.com

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan anda

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan memang sudah diketahui sejak lama. Selain untuk kecantikan, minyak kelapa ini juga sangat baik untuk kesehatan, bisa membantu melawan berbagai penyakit sehingga dengan demikian minyak kelapa ini menjadi komoditi yang sangat berguna. Dalam bidang industri, karena banyaknya manfaat yang bisa diambil dari minyak kelapa menjadikannya banyak beredar dalam industri untuk membuat berbagai produk kecantikan, produk kesehatan dan juga untuk produk bahan makanan juga banyak yang menggunakan minyak kelapa sebagai bahannya. Minyak kelapa tentunya diambil dari buah kelapa. Memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan, jika Anda rajin menggunakan minyak kelapa untuk membuat makanan maka kandungan dalam minyak kelapa itu bisa berguna untuk mencegah resiko penyakit jantung, Alzheimer dan lain sebagainya.

Kembali lagi pada Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang banyak membuatnya dijadikan sebagai salah satu bahan kosmetik, jika Anda bisa mengolah minyak kelapa dengan baik maka hal itu bisa menjadikan Anda mendapatkan banyak manfaat yang berguna untuk kecantikan Anda. Menggunakan minyak kelapa yang sangat alami tentunya sangat baik untuk kecantikan karena dengan demikian Anda akan mendapatkan hasil kecantikan yang alami daripada jika Anda menggunakan produk kosmetik yang dibuat di pabrik. Menggunakan bahan-bahan alami untuk kecantikan Anda memang sangat perlu sehingga kulit Anda bisa lebih alami, jika sampai kulit Anda mengalami kerusakan karena produk kecantikan yang Anda gunakan tentunya Anda akan sangat menyesal. Apa saja Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan? Berikut beberapa diantaranya :


Sebagai Penghilang Jerawat


Tentunya sebagai masyarakat yang tinggal di daerah tropis, masalah jerawat adalah masalah yang biasa dialami, karena tentunya masyarakat tidak bisa mencegah wajahnya terkena sinar matahari yang membuat wajah lama kelamaan menjadi kusam dan berminyak, saat wajah mengalami hal itu maka tentunya wajahnya akan mudah tumbuh jerawat karena wajah yang kotor. Dengan minyak kelapa ini Anda bisa mengatasi masalah jerawat dengan mudah, mengapa bisa demikian? Karena di dalam minyak kelapa terdapat asam yang sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat dan juga mencegah datangnya jerawat. Oleskan minyak kelapa pada wajah Anda, diamkan  selama beberapa menit dan kemudian cuci dengan air bersih untuk perawatan wajah Anda.


Sebagai Pelembab Kulit Wajah


Rupanya minyak kelapa juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang kering. Bahayanya kulit yang kering adalah nantinya mudah terkelupas dan terinfeksi jika terjadi kontak dengan bakteri maka dengan demikian untuk menghindari hal tersebut Anda harus bisa membuat agar kulit wajah Anda bisa menjadi lembab. Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk masalah ini hanya dengan sekali oles saja setiap harinya akan dapat membantu Anda dalam melembabkan kulit wajah Anda. Dengan kulit wajah yang lembab itu maka Anda juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini, wajah Anda akan terasa lebih kencang jika Anda rajin membersihkan wajah Anda dengan menggunakan minyak kelapa.


Sebagai Penghapus Kosmetik


Jika setelah menggunakan kosmetik, Anda tidak membersihkan kosmetik Anda dengan bersih maka kosmetik yang masih menempel di wajah Anda itu bisa menyebabkan banyak masalah, seperti misalnya masalah jerawat, flek dan noda hitam. Sehingga dengan demikian Anda harus bisa membersihkan sisa kosmetik dengan total. Salah satu caranya Anda bisa menggunakan minyak kelapa. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada wajah Anda kemudian mengusapkannya menggunakan kapas secara merata di wajah, Anda akan melihat bahwa kosmetik terhapus dengan baik dari wajah Anda, setelah itu jangan lupa untuk cuci muka dengan bersih. Itulah beberapa Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

Menghilangkan bercak putih di wajah


Bercak putih di wajah yang mirip panu dapat membuat kita kurang percaya diri. Meskipun tidak gatal seperti panu, bercak putih ini cukup mengganggu. Salah satu manfaat tersembunyi minyak kelapa adalah membantu menghilangkan bercak putih di wajah secara alami dan cepat. Berikut cara menghilangkan bercak putih di wajah menggunakan minyak kelapa: pertama oleskan minyak kelapa ke wajah anda secara merata. Setelah itu diamkan setidaknya 10 menit agar bercak putih di wajah anda cepat hilang.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post