Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
kecantikan.over-blog.com

4 Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami

Flek hitam adalah masalah kulit yang cukup mengganggu penampilan karena wajah anda yang tadinya bersih bercahaya kini terdapat noda hitam tersebut. Noda hitam di wajah memiliki beragam sebab beberapa diantaranya sengatan sinar matahari, bekas jerawat, dan penuaan. Bekas jerawat merupakan masalah paling umum diantara munculnya flek hitam di wajah menyusul yang kedua sengatan sinar matahari.


Flek hitam di wajah bisa dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan perawatan seperti laser dan juga chemical peeling. Tetapi keduanya memiliki efek samping yang tidak sedikit sehingga anda harus berhati-hati. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami yang pastinya aman untuk anda terapkan di rumah. Berikut caranya:


1. Jus lemon


Kita tahu jika lemon merupakan pemutih alami kulit yang sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah anda secara alami. Kandungan vitamin C dalam buah lemon akan membantu menciptakan kolagen di kulit. Kandungan asam dalam lemon membantu menyamarkan bekas luka seperti luka jerawat termasuk flek hitam. Berikut adalah petunjuk rinci tentang cara menghilangkan flek hitam dengan jus lemon:


Ambil satu lemon segar dan ambil airnya. Terapkan jus lemon tadi ke kulit wajah yang terdapat flek hitam menggunakan bola kapas. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air. Anda harus melakukan cara ini setidaknya satu kali sehari selama 3 minggu. 


2. Lidah buaya


Manfaat lidah buaya untuk wajah dan rambut anda sangat banyak sekali. Lidah buaya tidak hanya membantu dalam regenerasi jaringan yang rusak serta meningkatkan proses penyembuhan tetapi juga menghilangkan flek hitam di wajah. Berikut adalah langkah demi langkah untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat dari wajah menggunakan lidah buaya:

Ambil tanaman lidah buaya berukuran sedang, kemudian potong dan ambil gelnya. Terapkan gel yang sudah dihaluskan terlebih dahulu ke kulit wajah anda. Biarkan selama sekitar 30 menit kemudian cuci sampai bersih.


Sebaiknya gunakan lidah buaya dua kali sehari untuk melihat hasil yang lebih cepat. Bukan hanya menghilangkan flek hitam, lidah buaya juga mampu membuat kulit anda menjadi lebih sehat dan kenyal secara alami.


3. Minyak zaitun murni


Manfaat minyak zaitun untuk wajah dianggap sebagai salah satu yang terbaik dibanding bahan alami lain. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting diantaranya Vitamin A, D, E, C, B1, B2, zat besi dan antioksidan. Kesemua vitamin tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan kulit wajah anda secara keseluruhan. Selain itu, sifat anti-inflamasi dalam minyak zaitun juga membantu menyingkirkan flek hitam di wajah terutama yang dihasilkan oleh bekas jerawat. Caranya: Ambil satu sendok minyak zaitun extra virgin dan pijatkan secara lembut ke wajah anda dengan merata. Diamkan setidaknya selama 15 menit, jika sudah selesai bilas degan air.


4. Madu


Madu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain tinggi antioksidan madu juga kaya akan kandungan vitamin. Antioksidan berguna mengatasi efek buruk radikal bebas sedangkan vitamin dan mineral dalam madu berguna meremajakan kulit secara alami. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan flek hitam di wajah: Oleskan madu pada flek hitam anda dan biarkan selama 1 jam. Cuci wajah anda jika sudah selesai.

Share this post

Repost 0

Comment on this post

Griya Farmasi 07/26/2017 09:03

✔ Obat Penggugur Kandungan

✔ Penggugur Kandungan

✔ Obat Peluntur Janin

✔ Obat Penggugur

✔ Peluntur Janin

✔ Cytotec Asli

✔ Obat Aborsi

✔ Obat Bius

✔ Obat Bius Cair

✔ Obat Bius Hirup

✔ Obat Bius Semprot

✔ Obat Bius Bekap

✔ Obat Bius Spray

✔ Obat Tidur Cair

✔ Obat Tidur

Obat Bius 07/26/2017 09:05

Jual Obat Bius Manjur

Obat Penggugur Kandungan 07/26/2017 09:04

Kami membantu permasalahan anda