Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
kecantikan.over-blog.com

Manfaat Bawang Putih Untuk wajah dan kecantikan kulit

Manfaat Bawang Putih Untuk wajah dan kecantikan kulit. Bawang putih adalah satu bumbu dapur yang banyak digunakan dalam memasak. Aromanya yang sedap dapat membuat aroma makanan menjadi semakin berasa. Bawang putih merupakan salah satu tanaman yang tergolong dalam umbi- umbian. Banyak orang yang hanya memanfaatkannya untuk bumbu saja, padahal bawang putih ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satu khasiat yang terkandung di dalamnya yaitu sebagai antibiotik sehingga dipercaya untuk mencegah segala jenis kanker. Lalu bagaimana dengan kecantikan? ternyata manfaat bawang putih untuk wajah juga bagus. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik sebagai perawatan alami kulit wajah.
Apa saja manfaatnya untuk kulit wajah?


Berikut adalah beberapa manfaat bawang putih untuk wajah. Untuk anda yang merasa memiliki masalah dan dapat diatasi dengan bawang putih, segeralah untuk mencobanya.


1. Mengobati jerawat


Manfaat bawang putih untuk wajah yang pertama yaitu untuk mengobati jerawat. Wajah yang berjerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, permasalahan tersebut harus segera diatasi, namun untuk mengatasi jerawat di wajah juga sangat diperlukan kehati- hatian. Jika salah pilih produk, khawatir akan bertambah parah. Untuk itu, solusinya yaitu dengan bawan putih, alami dan mudah di dapatkan. Bawang putih mengandung antibakteri sehingga dapat menurangi peradangan kulit.


Cara mengaplikasikannya juga mudah. Siapkan beberapa siung bawang putih, secukupnya saja. Kemudian haluskan bawang putih tersebut hingga seperti pasta. Setelah itu, langsung oleskan pada wajah yang berjerawat atau bisa juga diples secara merata seperti masker. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air bersih, Lakukan cara ini dengan rutin dan rasakan perubahan pada wajah anda.


2. Menghilangkan komedo


Selain sebagai obat jerawat alami, manfaat bawang putih untuk wajah yaitu menghilangkan komedo. Tidak hanya jerawat, komedo yang sering muncul di wajah juga dapat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, anda bisa memakai bawang putih ini layaknya scrub. Cara menggunakannya yaitu, dengan mengoleskan bawang putih pada bagian yang berkomedo. Agar hasilnya maksimal, berikan sedikit pijatan saat mengoleskannya. Lakukan dengan teratur, namun tetap harus dikontrol agar tidak berlebihan. 


3. Mencegah penuaan dini


Selain dua manfaat di atas, manfaat bawang putih untuk wajah lainnya yaitu untuk mencegah penuaan dini. Banyak faktor yang menyebabkan penuaan dini ini terjadi. Karena penuaan dini juga sangat mengganggu penampilan, maka banyak orang yang rela mengeluarkan biaya untuk membeli produk anti penuaan. Namun, ternyata penuaan dini ini bisa diatasi dengan bawang putih. Penggunaan bawang putih tentu lebih aman dan juga murah karena bahannya alami.


Cara menggunakannya yaitu bisa langsung diaplikasikan pada wajah, namun sebelumnya haluskan terlebih dahulu. Pada sebagian orang, banyak yang menggunakan tetesan bawang putih ini dengan dicampurkan pada krim pembersihnya, tapi bagi anda yang merasa kurang nyaman, bisa dengan langsung diaplikasikan saja. Lakukan cara ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Menghilangkan bekas luka


Terjadinya luka di bagian wajah bukanlah hal yang tidak mungkin. Bekas luka tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal, misalnya kecelakaan, tahi lalat dan juga jerawat. Bekas luka di wajah menjadikan wajah terlihat tidak mulus. Untuk mengatasi hal tersebut, anda juga bisa memanfaatkan bawang putih. Kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang terdapat di dalam bawang putih dapat mengatasi hal tersebut. Cara mengaplikasikannya, langsung saja dioleskan. Cara lain yaitu dengan memotong bawang putih menjadi bagian kecil yang tipis, kemudian tempelkan pada wajah. Diamkan hingga mengering, lakukan cara ini dengan teratur.


5. Menghaluskan kulit


Manfaat bawang putih untuk wajah yang tak kalah pentingnya yaitu bisa menghaluskan kulit. Tekstur wajah menjadi lebih lembut jika anda menggunakan bawang putih ini dengan dijadikan masker. Kandungan allicin yang ada di dalam bawang putih sangat berperan dalam hal tersebut. cara menghaluskan kulit wajah dengan bawang putih cukup dengan dioleskan pada wajah layaknya masker. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.


Itulah manfaat bawang putih untuk wajah yang mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Untuk itu, bagi anda yang sudah mengetahui dan merasa memiliki permasalahan di atas, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bawang putih. Selain untuk kecantikan kulit, bawang putih ini juga bermanfaat dalam hal kesehatan.

Manfaat lain bawang putih untuk kesehatan

Manfaat lain dari bawang putih adalah sebagai anti kanker. Kanker adalah salah jensi penyakit mematikan yang harus dibasmi dengan cara aman, alami dan ampuh. Bawang putih mengandung zat sulfida alil yang berperan mencegah kanker. Untuk itu, banyak orang yang memanfaatnya sebagai obat herbal tradisional. Selain sebagai obat anti kanker, bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat. Kolesterol jahat LDL juga dapat berpengauh terhadap kesehatan. Bagi anda yang memiliki masalah dengan kadar kolesterol tinggi, bisa juga dengan memanfaatkan bawang putih ini untuk dijadikan obat. Bawang putih dapat mengurangi kolesterol jahat kira- kira 10-15%.

Source: Cara hidup sehat

Share this post

Repost 0

Comment on this post